Sabtu, 11 Januari 2020

Pertama Kali, Anggota BPD di Desa Tanah Merah Batubara Dipilih Warga


TASLABNEWS, BATUBARA – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara dilakukan secara langsung. Dimana seluruh warga desa turut ambil bagian dalam memilih calon anggota BPD yang bertempat di aula Kantor Desa Tanah Merah Kecamatan Air, Rabu (8/1/2020).
Ketua Panitia Pemilihan anggota BPD, Ahmad Setia Bakti mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memilih anggota secara demokratis.
“Ini kali pertama pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung melibatkan seluruh masyarakat desa tanah merah dengan undangan memilih seperti pilkades,” ujar Ketua Panitia.
Dalam kata sambutan Bupati Batubara, Ir  Zahir MAP yang disampaikan oleh Camat Air Putih, Riadi SPd MPd mengatakan bahwa pemilihan anggota BPD secara  langsung dibenarkan dalam  Permendagri 110 tahun 2016 tentang BPD.
“Pada pasal 5 ayat 1, anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan perempuan yang pengisian secara demokratis  melalui proses pemilihan secara langsung atau musyawarah perwakilan,” jelas Camat Air Putih.

Dalam kegiatan pemilihan tersebut, warga 7 dusun di Desa Tanah Merah secara langsung memberikan hak suaranya dengan melakukan pencoblosan pada kertas suara yang telah disediakan Panitia.
Adapun jumlah calon anggota BPD yang akan dipilih secara langsung oleh warga masing-masing dusun sebanyak 19 orang.
Selain Camat Air Putih, kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Staf Kecamatan Air Putih, Abu Bakar Safirta, Kasi PMD Kecamatan Air Putih, Ida, Pj Kades Tanah Merah, Fauzi Andayu, Para Kepala Dusun, dan Babhinkamtibmas Polres Batubara, Bripka M Hasibuan. (ok_irul/mom)
INFO GAME ONLINE DI WA >>>>>>>>>>>>>>>> +62 877 8612 9520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11,42 Gram Sabu, Bandar dan Kurir Diangkut ke Polres Sergai

https://www.instagram.com/noviana8297/?hl=id https://twitter.com/home https://www.pinterest.ca/novianatannia/ TASLABNEWS, SERGAI –  B...